Tanda Cowok Red Flag Dilihat Dari Cara Memperlakukan Pasangannya, Bikin Hubungan Jadi Toxic!

Tanda Cowok Red Flag Dilihat Dari Cara Memperlakukan Pasangannya, Bikin Hubungan Jadi Toxic!

Cowok Red Flag Emosional--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Berbicara soal asmara, hubungan yang sehat menjadi salah satu faktor keberhasilan pasangan yang menjalin cinta. Hubungan yang sehat bukan cuma dinilai dari seberapa besar rasa cinta kamu kepada pasangan tapi juga dari love langunge yang kamu berikan. Hubungan bisa menjadi sulit saat kamu bersama pasangan yang tidak tepat.

Mencari cinta sesungguhnya dengan berpacaran adalah hal yang wajar, melalangbuana menjalin cinta sampai menemukan tambatan hati yang sesuai sampai menjadi teman hidup selamanya. Tentu cara ini tidak mudah, kadangkala kamu akan menemukan pasangan yang sesuai tapi ada beberapa sikap yang tidak kamu sukai, rad flag salah satunya!

Apa Itu Red Flag?

Red flag banyak dibahas di media sosial belakangan ini. Istilah Red Flag atau bendera merah dalam sebuah kisah asmara mengarah pada salah satu pasangan yang tidak menjalankan perannya sebagai kekasih. Umumnya istilah red flag ini lebih banyak diberikan pada pria ketimbang Wanita. Kenapa demikian?

Red Flag dalam sebuah hubungan adalah Tanda dimana seseorang mulai mewaspadai sikap dari pasangannya yang mengarah pada hal hal yang membahayakan dirinya atau hubungannya. Setelah muncul rasa kewasapadaan tersebut ia akan berhati hari terhadap seluruh tindakannya. Kenapa dilambangkan dengan bendera merah? Bendera merah bisa diartikan ke banyak hal mulai dari bermakna waspada sampai mengakhiri hubungan.

BACA JUGA:3 Ciri Khusus yang Membuktikan Kamu Terlalu Mencintai Diri Sendiri

Cowok redflag menjadi istilah yang sering digunakan untuk menandakan bahwa pria tersebut bukan pria yang tepat untuk dijadikan pasangan maupun teman. Tipe-tipe cowok red flag seeprti punya kecendrungan untuk bersikap cemburu berlebihan, emosional sampai manipulative.

Oleh karenanya, kita harus mewaspadai setiap tanda yang akan timbul pada pasangan kita yang kemungkinan akan membahayakan hubunganmu.

Gejala Red Flag yang Paling Sering Dilakukan Pria

Red flag pada pria merujuk pada tanda atau sinyal yang menunjukkan potensi masalah dalam hubungannya. Tanda-tanda ini bisa mencakup berbagai aspek, mulai dari perilaku yang tidak sehat hingga sifat-sifat yang dapat merugikan pasangan atau diri sendiri. Berikut adalah beberapa contoh red flag pada pria:

1. Mengontrol Seluruh Kegiatan Pasangannya

Jika seorang pria mencoba mengendalikan hampir dari seluruh kehidupan pasangannya seperti menentukan dengan siapa mereka boleh berteman, ke mana mereka boleh pergi, pakaian apa yang akan mereka kenakan sampai makanan yang boleh dan tidak boleh dimakan. Jelas ini adalah tanda Red flag yang harus diwaspadai. Untuk mengontrol pasangannya, Pria Red Flag rutin mengecek ponsel atau media sosial pasangannya tanpa izin, mengatur jadwal atau aktivitas pasangan, serta merasa cemburu atau posesif hanya karena like dan komentar di media sosial tanpa alasan yang jelas.

Kontrol berlebihan ini biasanya disebabkan oleh ketidakamanan atau kurangnya rasa percaya pada pasangannya. Hal yang lebih parah juga bisa mengarah pada isosial, di mana pasangan yang dikendalikan merasa terpisah dari teman dan keluarga. Akibatnya, korban dari perilaku ini sering merasa kehilangan kebebasan, harga diri, dan kepercayaan diri.

BACA JUGA:10 Tips Agar Lebih di Cintai Oleh Pasangan, dijamin Makin Lengket

Mengontrol kegiatan pasangan memang menjadi bentuk rasa cinta, namun cara ini sangat berlebihan karena hanya  akan membatasi gerak pasangan dan membuatnya terkekang. Jika pria red flag selalu melakukan cara ini untuk mengontrol pasangannya, bukan tidak mungkin jika kisah asmaranya tidak bertahan lama. Mengingat cara ini ini bukan hanya berpotensi merusak kesejahteraan emosional tetapi juga bisa mengarah pada kekerasan psikologis atau fisik.

2. Punya Sikap Cemburu yang Berlebihan

Cemburu kepada pasangan adalah hal yang wajar, namun bila rasa kecemburuan tersebut disampaikan dengan cara yang berlebihan dan tidak masuk akal hingga tuduhan yang tidak berdasar mengenai kesetiaan pasangan, ini bisa menjadi tanda adanya ketidakpercayaan yang mendalam dalam hubungan.

Pria Red Flag umumnya sering merasa cemburu tanpa alasan yang jelas dan bereaksi berlebihan terhadap interaksi pasangan dengan orang lain atau lawan jenis. Baik itu teman, rekan kerja, atau bahkan anggota keluarga. Mereka akan terus-menerus menanyakan keberadaan pasangan, dengan siapa mereka berbicara sampai alasan mereka menghabiskan waktu dengan orang lain.

Tindakan ini sering disertai dengan tuduhan yang tidak berdasar, pemantauan yang ketat, dan larangan terhadap aktivitas atau pertemuan sosial tertentu. Sifat cemburu berlebihan ini dapat menyebabkan tekanan emosional yang signifikan, membuat pasangan merasa terjebak, tidak dipercaya, dan terus-menerus diawasi.

3. Tidak Menghormati Batasan Pasangan

Banyak sekali Tindakan yang mengindikasikan pasangan kita adalah pria Red Flag, Salah satu Tindakan tersebut adalah tidak menghoormati pasangan. Saling menghormati bukan hanya didasari oleh usia atau umur pasangan, karena setiap pasangan wajib untuk saling menghormati baik menghormati Keputusan, Tindakan atau sikap yang diambil pasangannya.

Bentuk tidak menghormati pasangan dapat berupa ketidakmampuan atau ketidakmauan untuk menghormati batasan pribadi pasangan, seperti ruang pribadi, waktu, keinginan sampai menunjukkan kurangnya rasa hormat dan empati.

Pria dengan sifat ini sering kali mengabaikan batasan yang ditetapkan oleh pasangan, baik itu batasan fisik, emosional, maupun pribadi. Mereka mungkin memaksa pasangannya untuk melakukan sesuatu yang mereka tidak nyaman, seperti tindakan intim, mengakses informasi pribadi tanpa izin, atau membuat keputusan yang seharusnya menjadi hak pribadi pasangan.

BACA JUGA:Ajari Si Kecil Untuk Lebih Mencintai Lingkungan Dengan Hal Ini, Moms Wajib Tahu!

Ketidakhormatan terhadap batasan ini juga bisa terlihat dalam perilaku mengontrol, seperti memonitor komunikasi, mengatur aktivitas sehari-hari, atau memaksakan pendapat mereka. Sikap ini menciptakan lingkungan yang tidak aman dan membuat pasangan merasa tidak dihargai, tertekan, dan kehilangan kendali atas hidup mereka sendiri.

Ketika batasan tidak dihormati, hubungan menjadi tidak seimbang dan penuh dengan konflik, mengarah pada penurunan kesejahteraan emosional dan mental. Jadi buat kamu terutama para Wanita yang merasa dirinya tidak dihormati oleh pasangan, cepat berfikir untuk menyudahi hubungan mu ya!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: